Nurhayati, Ivan Dicksan dan Agus Wahyudin Dibahas DPP PPP untuk SK Pilkada Kota Tasikmalaya

Nita Marlianti
Nurhayati, Ivan Dicksan dan Agus Wahyudin Dibahas DPP PPP untuk SK Pilkada Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Perhelatan Pilkada Kota Tasikmalaya, masih dinamis dan berbagai kemungkinan bisa terjadi sampai masa pendaftaran dibuka KPU, Agustus 2024. 

Termasuk upaya Desk Pilkada DPC PPP Kota Tasikmalaya hanya mengusulkan satu nama yakni, Ivan Dicksan ke DPW PPP Jawa Barat. 

Nyatanya, di pengurus pusat PPP ada tiga nama yang sedang dibahas untuk dapat SK Pilkada Kota Tasikmalaya selain Ivan Dicksan, yakni dua kader terbaik PPP asal Tasikmalaya, Nurhayati, dan Agus Wahyudin

Hal ini tentunya memberi warna baru bagi nama calon yang akan didukung oleh PPP di Pilkada Kota Tasikmalaya nantinya. 

Kondisi saat ini tentunya menepis klaim yang digembor-gemborkan seseorang atau kelompok yang mengaku hanya Ivan Dicksan akan mendapatkan surat tugas dan SK dari DPP PPP. 

"Intinya, kader yang ke Ivan Dicksan silahkan kompetisi, yang ke Bu Nurhayati silahkan bersaing dan yang ke Agus Wahyudin silahkan. Paling penting nanti SK jadinya ke siapa, tak berselisih dan harus mendukung keputusan DPP PPP. Yang jelas sekarang ada 3 nama yang dibahas oleh PPP Pusat untuk Pilkada Kota Tasikmalaya," jelas Wakil Ketua DPW PPP, Uu Ruzhanul Ulum, belum lama ini. 

Uu menambahkan, dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan Nurhayati, bahwa serius akan bertarung di Pilkada Kota Tasikmalaya dari PPP. 

Apalagi, Agus Wahyudin sudah lama mengutarakan niatnya untuk bersaing di Pilkada Kota Tasikmalaya. 

"Kalau Agus Wahyudin kan kita sama-sama pengurus DPW PPP Jabar, jadi intens komunikasi. Betul, kalau dari DPC PPP ngusulinnya hanya satu nama ke Jabar. Tapi, yang nentuin SK pencalonan kan Pusat (DPP PPP)," tambahnya.

Uu mengaku dari tiga nama yang dibahas DPP PPP paling berpeluang adalah Nurhayati. 

Selain kader PPP, Nurhayati pun sudah beberapa periode menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Tasikmalaya. 

"Tapi bisa saja Nurhayati-Ivan, atau Ivan-Nurhayati. Atau bisa juga Nurhayati-Agus Wahyudin atau sebaliknya. Bisa saja, nanti akan sesuai dengan akhir pembahasan pusat untuk SK pencalonan," kata Uu.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network