Dispora Jabar dan Legend Persib Vs Pemkot Tasikmalaya Berlangsung Sengit, Asep Sukmana Cetak Gol

Kristian
Dispora Jabar dan Legend Persib Vs Pemkot Tasikmalaya Berlangsung Sengit, Asep Sukmana Cetak Gol. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pertandingan persahabatan sepakbola antara Dispora Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersama Legend Persib melawan Pemkot Tasikmalaya berlangsung sengit pada Jumat (14/6/2024) sore.

Laga yang dimulai pukul 16.00 WIB tersebut digelar di Stadion Wiradadaha, Kompleks Olahraga Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Tim sepak bola Dispora Provinsi Jabar diperkuat oleh beberapa legenda Persib Bandung, seperti Ajat Sudrajat, Doddy Fadillah, Yadi Mulyadi, Yaya Sunarya, dan Yudi Guntara. Plh Wali Kota Tasikmalaya, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Dispora Provinsi Jabar, turut bermain di tim Dispora.

Sementara itu, tim Pemkot Tasikmalaya terdiri dari para pegawai di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana, menyatakan bahwa acara ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi antara jajarannya dari Bandung dan para legenda Persib, tetapi juga sebagai pembuka menjelang Kejurda U-14 PSSI Jawa Barat 2024, yang akan digelar di Kota Tasikmalaya pada 22-26 Juni 2024.

"Alhamdulillah, hari ini pertandingannya bisa kita gelar. Ini juga sebagai roadshow menjelang kita sebagai tuan rumah Kejurda U-14," ucap Asep usai pertandingan.

Asep berharap, dengan adanya pertandingan ini dan kehadiran para legenda Persib Bandung, persepakbolaan di Kota Tasikmalaya bisa kembali menggema. Ia juga berencana menghadirkan pemain legenda Persib yang lebih muda pada pembukaan gelaran U-14 di Stadion Wiradadaha.

"Semoga ini bisa memotivasi atlet-atlet kita dan menjadi momentum awal kebangkitan sepak bola daerah. Dulu Persikotas bagus, Persitas bagus. Saya harap, selagi saya di Tasikmalaya, semoga ada manfaatnya," tandas Asep.

Salah satu pemain legenda Persib, Ajat Sudrajat, mengaku senang bisa kembali bermain di Stadion Wiradadaha. Terakhir kali ia bermain di sana adalah pada tahun 1980-an.

"Senang kembali main bola di sini, dari tahun 80-an baru kembali menginjak rumput ini. Dulu kan pernah beberapa kali tapi masih aktif bermain. Ini juga berkat Pak Asep, saya bisa kembali ke sini untuk bersilaturahmi," kata Ajat.

Ajat berharap klub kebanggaan Kota Tasikmalaya, Persikotas Tasikmalaya, bisa kembali bangkit dan mengukir sejarah.

"Mudah-mudahan, potensi Tasikmalaya bisa bangkit. Dulu itu kami melawan Persitas itu sengit, makanya ayo gairahkan lagi oleh pemdanya," tandasnya.

Pertandingan tersebut digelar dalam tiga babak selama 30 menit masing-masing. Hasil akhir pertandingan berakhir imbang 3-3, dengan gol penutup dicetak oleh Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network