Jumlah TPS Pilkada 2024 di Kabupaten Tasikmalaya Berkurang

Kristian
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami, menyatakan bahwa jumlah tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pilkada 2024 sebanyak 2.827 TPS.

Jumlah ini mengalami pengurangan dibandingkan dengan TPS saat penyelenggaraan Pemilu 2024. "Jumlah TPS sekarang sebanyak 2.827, sedangkan pada Pemilu kemarin sekitar 5 ribuan," kata Ami di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (5/6/2024).

Ami mengungkapkan bahwa ribuan TPS tersebut tersebar di 39 kecamatan yang terdiri dari 351 desa di Kabupaten Tasikmalaya. "Teman-teman PPK dan PPS sudah memetakan TPS di masing-masing kecamatan," ujarnya.

Menurut Ami, mengingat jeda waktu antara Pemilu dan Pilkada sekitar 10 bulan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa bertambah.

"Potensinya untuk DPT dari Pemilu ke Pilkada ini bertambah, karena pada Pemilu kemarin ada Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang akan masuk DPT saat ini dan menjadi bahan pemutakhiran data kami," jelasnya.

Ami menambahkan bahwa tahapan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 sudah memasuki tahap pemutakhiran data.

"Kami juga tengah mempersiapkan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). Setelah pemetaan, akan dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih," pungkas Ami.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network