Usai Rayakan Kelulusan, Bus Rombongan Siswa SMK Terguling di Ciater Subang, 10 Orang Tewas

Heru Rukanda
Usai Rayakan Kelulusan, Bus Rombongan Siswa SMK Terguling di Ciater Subang, 10 Orang Tewas. Foto: Istimewa

SUBANG, iNewsTasikmalaya.id Usai rayakan kelulusan, bus rombongan siswa SMK terguling di Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) malam.

Dalam insiden kecelakaan bus di Ciater tersebut, dikabarkan sebanyak 10 orang tewas. Hingga saat ini, petugas masih melakukan evakuasi para korban luka maupun meninggal.

"Korban (meninggal) kurang lebih 10 orang. Di dalam bus ada dua orang lagi yang terjepit. Kita angkat dulu busnya," ujar Kadishub Subang Asep Setia Permana, seperti dikutip iNewsJabar.

Bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana mengalami kecelakaan di turunan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Bus jatuh, kayakanya rem blong di depan Hotel Lembah Sarimas, korbanya banyak, berjatuhan. Mohon doanya untuk para korban yang meninggal,” ujar Aep, seorang pedagang di lokasi kejadian.

Warga dan petugas berjibaku membantu mengevakuasi para korban kecelakaan bus pariwisata tersebut. Banyak korban yang terjepit badan bus yang terguling.

Menurut keterangan warga di sekitar lokasi kejadian, Narno, bus melaju dari atas dan diduga rem blong kemudian terguling. "Rem blong katanya. Bus dari atas," ujar Narno.

Para korban kecelakaan bus rombongan siswa SMK tersebut dievakuasi ke puskesmas sekitar dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network