Pilkada Kota Banjar 2024, Dadang Kalyubi: Golkar Lakukan Persiapan Lebih Awal

Budiana Martin
Pilkada Kota Banjar 2024, Dadang Kalyubi: Golkar Lakukan Persiapan Lebih Awal. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi menyatakan bahwa Golkar menjadi partai politik yang telah memulai persiapan Pilkada Banjar 2024 lebih awal.

Menurutnya, persiapan awal akan menjadi kunci kemenangan partainya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjar di masa mendatang. Langkah awal dari persiapan tersebut adalah memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) sebelumnya.

"Golkar telah memulai persiapan Pilkada Kota Banjar lebih awal dengan meraih kemenangan pada Pileg 2024," ujar Dadang saat ditemui di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Banjar, Minggu (7/4/2023).

Dengan kemenangan tersebut, Dadang mengaku dipanggil langsung oleh DPP Partai Golkar untuk melanjutkan langkah-langkah yang ditentukan pusat guna memenangkan Pilkada mendatang.

"Kami dipanggil oleh pusat dan karena kemenangan pada Pileg kemarin, saya diinstruksikan untuk melanjutkan tren positif Golkar di Banjar," katanya.

DPP Partai Golkar memberikan instruksi untuk memaksimalkan pergerakan para kader di Kota Banjar. Salah satu instruksi yang diberikan adalah melakukan survei.

"Kami akan melakukan survei secara bertahap, pertama dimulai pada 15 April 2024, kemudian survei kedua akan dilakukan pada bulan Juli, dan terakhir akan dilakukan simulasi pemaketan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjar pada Agustus nanti," ujarnya.

Jalur Politik 3 Kader Terbaik Golkar

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Kota Banjar merilis bahwa mereka memiliki 3 kader terbaik yang diproyeksikan akan maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Ketiga kader terbaik tersebut adalah Dadang R Kalyubi, Sudarsono, dan Sutopo. Namun, setelah rapat pleno, kader yang memiliki peluang besar untuk maju dalam Pilkada Banjar adalah Dadang R Kalyubi, selaku Ketua DPD Partai Golkar Banjar.

"Awalnya ada 3 kandidat, Pak Sudarsono, Sutopo, dan saya sendiri (Dadang Kalyubi). Berdasarkan hasil rapat pleno, yang terpilih untuk maju dalam Pilkada adalah saya sendiri, bahkan sudah mendapat surat rekomendasi untuk maju sebagai Calon Wali Kota Banjar dari Partai Golkar," ungkap Dadang.

Golkar Pastikan Berada di Posisi Calon Wali Kota Banjar

Selain itu, Dadang memastikan bahwa calon wali kota yang diusung oleh Partai Golkar akan tetap berada di posisi pertama di Banjar.

"Golkar selalu menang di Banjar, termasuk pada Pileg tahun ini. Jadi, tidak mungkin kami majukan kader kami untuk posisi kedua di Banjar. Kami yakin bahwa Wali Kota Banjar selanjutnya akan berasal dari Partai Golkar," tegasnya.

Menurut Dadang, Partai Golkar di Kota Banjar masih mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat. Dia yakin bisa melanjutkan tren positif tersebut di masa kepemimpinannya.

"Dibuktikan dengan kemenangan pada Pileg 2024 kemarin, masih banyak warga di Banjar yang percaya kepada partai kami. Dengan bekal itu, kami yakin Banjar akan kembali memenangkan Pilkada 2024-2029 nanti," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network