Ribuan Umat Islam Ikuti Karnaval Harlah NU ke-101 dan Pelantikan PCNU Kota Tasikmalaya

Kristian
Ribuan Umat Islam Ikuti Karnaval Harlah NU ke-101 dan Pelantikan PCNU Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ribuan umat Islam ikuti Karnaval Harlah NU ke-101 PCNU, Selasa (27/2/2024). Karnaval dilepas Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan melepas di depan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya di Jalan Dokter Soekardjo, Selasa (27/2/2024) pagi.

Karnaval ini juga bagian dari rangkaian kegiatan pelantikan PCNU Kota Tasikmalaya masa khidmat 2023-2028. Para peserta karnaval menyusuri ruas jalan pusat Kota Tasikmalaya dan berakhir di GOR Sukapura, Dadaha, sebagai lokasi pelantikan PCNU Kota Tasikmalaya masa khidmat 2023-2028. 

Di sepanjang jalan, ribuan peserta karnaval melantunkan mars NU dan Ya Lal Waton diringi musik drum band. Karnaval Harlah NU ke-101 ini mendapat sambutan dari masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di kawasan tersebut.

Terlihat, Ketua PCNU Kota Tasikmalaya H Dudu Rohman beresta pengurus ikut berjalan bersama ribuan peserta karnaval lainnya.

Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengapreasisi kegiatan karnaval dalam rangka memperingati Harlan ke-101 NU serta dalam rangka pelantikan PCNU Kota Tasikmalaya.

"Ini menunjukan solidaritas NU yang siap memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa, pembangunan di Kota Tasikmalaya. Jadi kami, atas nama pribadi sebagai warga NU dan Pemerintah Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi," ujar Ivan. 

Ivan berharap, dengan momentum pelantikan PCNU Kota Tasikmalaya yang merupakan salah satu ormas Islam terbesar di Kota Tasikmalaya bisa semakin solid dan bisa mengoptimalkan berbagai potensi untuk memberikan kontribusinya terhadap pembangunan Kota Tasikmalaya. 

"Karena ini ormas Islam terbesar, artinya bagaimana menjaga nilai-nilai keagamaan, leluhur orang tua kita, ini juga diharapkan NU kemudian juga kaitan dengan berbagai permasalahan sosial itu, NU juga akan memberikan kontribusi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Tasikmalaya H Dudu Rohman menyebut, setidaknya ada ribuan peserta yang mengikuti karnaval tersebut yang tidak hanya diikuti oleh keluarga besar NU.

"Yang pertama kegiatan ini dalam rangka harlah nu yang ke-101 dan dilakukan pelantikan masa khidmat 2023-2028. Ada sekitar 5.000 lah, karena kami dibatasi kaitan dengan gedung yang ada di GOR Dadaha," ujar Dudu kepada iNewsTasikmalaya.id. 

"Ini sebagian siswa-siswi dari lembaga pendidikan yang di bawah naungan maarif. Yang nanti kami juga mengundang para ormas-ormas Islam dan para tokoh-tokoh agama non muslim," sambungnya. 

Dudu berharap, pelantikan PCNU masa khidmat 2023-2028 bisa memberikan kontribusi serta memberikan solusi kepada masyarakat perihal permasalahan yang saat ini ada di Kota Tasikmalaya.

"Kondisi sekarang alhamdulillah, karena peranan dari NU yang berkaitan dengan keamanan, stabilitas, dan juga kedamaian sangat penting. Apalagi kita sudah melakukan terkait dengan Pemilu dan nanti pilkada, dan sebagainya," tandasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network