Polri Peduli Disabilitas, Kapolres Tasikmalaya Kota Berikan Kursi Roda bagi Pemuda tak Bisa Berjalan

Firman Suryaman
Polri Peduli Disabilitas, Kapolres Tasikmalaya Kota Berikan Kursi Roda bagi Pemuda tak Bisa Berjalan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Raut semringah terpancar dari wajah Dodi (39), warga Kampung Neglasari, Kelurahan Leuwiliang, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Anaknya yang tak bisa berjalan sejak kecil, Riziq Herdiyansyah (17), mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono.

Riziq mengalami kelainan pertumbuhan badan, di mana kondisi kedua kaki dan juga tangan tumbuh tidak normal. Pemuda berwajah tampan ini pada akhirnya tak bisa berjalan.

"Selama bertahun-tahun Riziq hanya bisa terbaring di tempat tidur. Sesekali didudukkan di kursi dengan cara dipangku terlebih dahulu," kata Dodi, disela kedatangan Kapolres berserta rombongan ke rumahnya, Kamis (18/1/2024).

Kapolres mendatangi rumah Dodi, untuk memberikan bantuan kursi roda bagi Riziq, dengan harapan Riziq bisa beraktivitas lebih leluasa. Tak lupa, Kapolres pun menyerahkan bantuan sembako.

Dodi menuturkan, selama ini ia mengidamkan bisa membeli kursi roda untuk membantu aktivitas Riziq. Namun karena tak punya biaya, keinginan tersebut terpaksa ia pendam.

Suatu hati, jantung Dodi berdegup karena kedatangan petugas Bhabinkamtibmas yang berencana memberikan kursi roda bagi Riziq.

"Riziq ternyata terdata sebagai salah satu penerima kursi roda dari program Polres Peduli Disabilitas. Alhamdulillah hari ini sudah diterima dan bahkan diserahkan langsung oleh Pak Kapolres," ujar Dodi yang tampak tak kuasa menahan tangis haru.

Tak hanya itu Kapolres pun membantu mendudukkan Riziq ke kursi roda untuk dicoba. Riziq terlihat bahagia dan sempat berbicara  singkat dengan Kapolres.

Dodi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran atas kepeduliannya terhadap Riziq. "Semoga amal baik ini mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT," ujarnya.

AKBP Joko Sulistiono, mengatakan, pemberian kursi roda merupakan program rutin dalam rangka Polri Peduli Disabilitas.

"Secara rutin kami memberikan bantuan kursi roda bagi warga yang membutuhkan. Dengan harapan penerima merasa bahagia dan bisa beraktivitas lebih dari sebelumnya," kata Joko.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network