Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Buka Event Tasik Baseuh Ke-8: Kepedulian Terhadap Sungai

Kristian
Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Buka Event Tasik Baseuh Ke-8: Kepedulian Terhadap Sungai. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekertaris Daerah (Sekda) Ivan Dicksan Hasannudin membuka event Tasik Baseuh 8 Sajeubreugna di Kampung Cisereuh, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, pada Minggu (14/1/2024).

Event Tasik Baseuh ke 8 yang digelar Republik Aer Tasikmalaya bersama komunitas pencinta alam lainnya ini diikuti sebanyak 224 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.Diketahui, Event ini merupakan olahraga air yakni arung jeram yang lokasinya di Sungai Ciwulan, Kecamatan Kawalu.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Diksan memberikan apresiasi kepada komunitas Republik Aer Tasikmalaya yang tetap konsisten menggelar event Tasik Baseuh ini sampai ke delapan kalinya.

"Sesuai arahan dari pak Pj Wali Kota kepada Kadispora, bahwa kegiatan ini diupayakan menjadi event rutin Pemkot Tasikmalaya bersama komunitas Republike Aer," kata Ivan.

Bahkan, menurut Ivan, event tersebut menjadi salah satu event yang masuk dalam Kalender OFF event Tasikmalaya (Coet) yang harus tetap berjalan. 

"Karena apa? Semakin banyak aktivitas yang dilakukan di Sungai Ciwulan bisa berdampak pada semakin banyaknya masyarakat yang peduli terhadap Sungai Ciwulan," ucapnya. 

"Sehingga event-event yang direncanakan di Kota Tasikmalaya yang dituangkan dalam Coet salah satunya adalah Tasiik Baseuh," sambung Ivan.

"Kita berharap bahwa semakin banyak aktivitas di Sungai Ciwulan maka akan semakin meningkat pula kepedulian masyarakat untuk terus menjaga melestarikan keberadaan sungai ini," tambah Ivan.

Ivan menuturkan, para peserta tidak hanya sekadar melakukan olahraga air atau arung jeram saja, akan tetapi mereka juga bisa memungut sampah yang bisa berdampak pada pencemaran air Sungai Ciwulan.

"Bagaimana kita kurangi sampahnya, bagaimana kita kurangi pencemarannya, bagaimana kita jaga sumber air, sehingga di sungai ini betul-betul bisa dilaksanakan berbagai kegiatan olahraga terkait dengan dengan olahraga air," tuturnya.

Dirinya berharap, Event Tasik Baseuh 8 ini bisa berjalan dengan lancar sesuai apa yang diharapakna Pemkot Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan Tasik Baseuh yang ke 8 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sesuai harapan kita," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, Tasik Baseuh ke 8 ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat umum atau para pencinta alam saja, melainkan jajaran Forkopimda Kota Tasikmakaya serta para OPD turut meramaikan even olahraga air ini.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network