VIDEO: Kecelakaan di Tasikmalaya Hari Ini, Mobil Truk Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Taraju

Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Mobil truk bermuatan sekam padi masuk jurang di Jalan Kampung Cisaka, Dusun Panggungsari, Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (24/10/2023) sekira pukul 10.30 WIB. 

Truk keluar jalan dan masuk ke jurang sedalam lebih kurang sepuluh meter. Kondisi truk ringsek di bagian depan, dan seluruh muatannya tumpah ke kebun teh. 

Truk tersebut dikendarai Dede (45) warga Desa Banyuasih, Kecamaatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Korban hanya mengalami luka terkena serpihan kaca mobil yang pecah. Korban pun sudah ditangani medis dan pulang ke rumahnya. 

Penyebab kecelakaan tunggal ini, selain medan jalan yang terjal dan sempit, diduga lantaran sopir mengantuk sehingga hilang kendali dan terperesok ke jurang sedalam sepuluh meter.

Salah seorang warga, Ade Saeful Malik, mengatakan, penyebab mobil terperosok ke tebing diduga sopir mengantuk dan tak menguasai medan jalan yang sempit.

"Diduga mengantuk dan medan jalan sempit, sehingga sopir hilang kendali, akhirnya mobil terperosok ke jurang. Warga pun kompak gotong royong membantu petugas melakukan proses evakuasi," kata Ade.

Sementara itu, mendapat laporan adanya peristiwa kecelakaan tunggal pihak polsek pun langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan proses evakuasi.

Kapolsek Taraju, Polres Tasikmalaya, AKP Agus Irianto mengatakan, kendaraan truk yang dikendarai Dede (45) terperosok masuk jurang diduga karena sopir hilang kendali akibat mengantuk dan tidak menguasai medan.

"Kebetulan daerahnya relatif terjal, tinggi dan hanya bisa dilalui satu kendaraan. Penyebabnya, sopir diduga hilang kendali dan kurang menguasai kendaraannya," ujar Agus.

"Kita lakukan proses evakuasi. Korban yang alami luka ringan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk tindakan medis. Dalam peristiwa ini tidak ada korbam jiwa dan kendaraan berhasil dievakuasi," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network