Langka, Kucing Bulu Tiga Bukan Lagi Perpaduan Warna Kuning Hitam dan Putih tetapi Bercorak Kasual

Firman Suryaman
Kucing bulu tiga yang langka. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kucing belang tiga umumnya memiliki paduan bulu berwarna kuning, hitam dan putih. Namun ternyata ada juga yang memiliki warna warna tak biasa.

Seperti kucing belang tiga milik Azmi, warga Kota Tasikmalaya. Paduan belang tiganya tergolong langka, bukan kuning, hitam dan putih, tetapi paduan warna kasual.

Kucing belang tiga dikenal di kalangan kucing lovers dengan istilah tricolor, dan biasanya memiliki warna standar kuning, hitam dan putih.

Warna kasual kucing belang tiga milik Azmi yaitu putih, abu-abu dan krem. Jenis kelaminnya adalah betina seperti umumnya kucing belang tiga.

"Sewaktu lahir beberapa bulan lalu, kombinasi bulu tak terlalu nampak. Tapi setelah bulu mulai tumbuh lebat baru terlihat memiliki paduan tiga warna yang langka," ujar Azmi, belum lama ini.

Penampakan paduan bulu tiga kasual sudah terlihat dari muka. Warna krem berada di dahi kanan atas serta pipi atas kiri dan bagian atas kepala dominan abu-abu.

Bagian telinga kombinasi abu-abu dan krem. Warna putih berada di bagian bawah muka. Di area kumis sebelah kanan juga terdapat warna krem.

Sementara bagian tubuh didominasi warna abu-abu dan putih, dengan diselingi warna krem di beberapa titik bagian tubuh.

Uniknya lagi, kucing yang diberi nama Lulu, kependekan dari bulu tilu (tiga) ini, dilahirkan dari induk keturunan Persia yang hanya memiliki warna putih.

"Induknya jarang dikeluarkan dan saat memasuki masa kawin, beberapa kali keluar hingga kemudian hamil," ungkap Azmi, siswa SMA favorit di Kota Tasikmalaya.

Ia menduga, sang induk yang memiliki nama Cimci ini kawin dengan kucing tetangga yang seluruh bulunya berwarna abu-abu.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network