Sepak Bola Tarkam, Repas FC U-12 Juarai Turnamen Karang Taruna Laksana Jaya Cup 2023 di Tasikmalaya

Kristian
Repas FC U-12 Jadi Juara Turnamen Tarkam Karang Taruna Laksana Jaya Cup 2023 di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tim sepak bola Remaja Pasanggrahan Football Club (Repas FC) U-12 berhasil menjuarai turnamen Karang Taruna Laksana Jaya Cup 2023 di Stadion Purut Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Minggu (20/8/2023) pagi.

Pertandingan sepak bola antar kampung (tarkam) yang digelar di lapangan berukuran 50x25 meter dengan waktu 2x15 menit dan per timnya diikuti oleh 8 orang tersebut, Muhammad Alfi dan kawan-kawan berhasil keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan lawannya Dollar FC di partai final dengan skor 2-1.

Atas keberhasilan tersebut, Tim Repas FC U-12 berhak mendapatkan trofi, sertifikat serta uang pembinaan dari pihak panita turnamen Karang Taruna Laksana Jaya Cup. 

Pelatih Repas FC U-12, Iyan Sofyan mengungkapkan rasa bahagianya usai anak asuhannya bisa menjuarai turnamen bergengsi antar kampung tersebut.

"Alhamdulilah, tentunya ini sangat membanggakan, diusia segitu terlihat semangat para pemain sangat luar biasa," ucap Iyan. 

Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari banyaknya dukungan penonton yang tak henti menyuarakan semangat untuk tim kebanggaannya. Lanjut Iyan, semangat dari para pemain juga memperlihatkan mereka ingin menjadi juara.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada penonton yang kompak datang untuk mendukung tim kami, sehingga semangat anak-anak semakin menggebu-gebu," ujarnya. 

Iyan berharap, keberhasilan yang diraih oleh anak asuhnya itu tidak membuat mereka jumawa atau berpuas hati. Namun, hal itu harus dijadikan motivasi yang tinggi untuk terus rajin berlatih guna menghadapi turnamen-turnamen besar lainnya.

"InsyaAllah kami akan terus pantau perkembangan mereka, karena usia segini itu harus kina bina dengan baik, karena mereka semua punya potensi untuk menjadi pemain yang profesional," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapten Repas FC Muhammad Alfi mengaku senang dengan raihan yang dicapai bersama teman-temannya sehingga menjadi juara.

"Senang, bisa merasakan juara pertama, pokoknya mah seneng pisan (pokoknya senang banget)," kata Alfi.

Alfi yang bercita-cita menjadi seorang pesepakbola profesional itu berharap turnamen seperti ini setiap tahunnya bisa kembali digelar.

"Inginya turnamen ini bisa digelar setiap tahun, apalagi kalau pesertanya itu lebih banyak tidak hanya antar kampung yang ada di Desa ini saja," pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network