Kemeriahan HUT RI Ke-78 di Kampung Cikunten Indah Tasikmalaya, Ada Lomba Kukuruyuk yang Viral

Kristian
Kemeriahan HUT RI Ke-78 di Kampung Cikunten Indah Tasikmalaya, Ada Lomba Kukuruyuk yang Viral. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Permainan kukuruyuk yang tengah trend menjadi salah satu perlombaan Agustusan yang mendapat perhatian masyarakat. 

Perlombaan yang menggunakan keranjang plastik dan kawat besi di atasnya itu dipakaikan di kepala peserta untuk dikaitkan ke lingkaran seperti cincin yang digantung ditali. 

Perlombaan inilah yang dilakukan warga Kampung Cikunten Indah, RW 010, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Kamis (17/8/2023).

Ketua pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-78 Kampung Cikunten Indah, Dona Dermawan, mengatakan, alasan diikut sertakannya permainan kukuruyuk pada perlombaan agustusan tersebut karena permainan kukuruyuk ini tengah viral di media sosial.

"Awalnya lihat dari media sosial banyak masyarakat yang menggelar permainan tersebut, jadi kami terapkan di sini karena kelihatannya seru, kelihatan gampang tapi pas di praktikan ternyata susah," kata Dona kepada iNewsTasikmalaya.id, Jumat (18/8/2023). 

Ekspresi para peserta yang berjuang untuk mencantolkan kawat besi ke lingkaran yang menyerupai cincin itu mengundang tawa para penonton yang melihatnya.

Para peserta tidak hanya diikuti kalangan anak-anak saja, bahkan orang dewasa hingga orang tua pun ikut meramaikan permainan tersebut. 

"Antusias masyarakat sendiri sangat tinggi, permainan ini sendiri baru pertama kali digelar di wilayah kami, peserta ada anak-anak, dewasa, dan orang tua," ujarnya. 

Dona menambahkan, dalam memeriahkan HUT RI ke-78, warga di kampungnya mulai melaksanakan perlombaan sejak 12 Agustus.

"Kita mulai perlombaan dari mulai tanggal 12 ya, ada catur, tenis meja, perlombaan keagamaan anak-anak, lomba karaoke dan lomba masak nasi liwet, upacara bendera, karnaval perlombaan, dan nanti ada pentas seni, dan minggu diakhiri dengan jalan sehat dengan berbagai hadiah menarik," pungkasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network