Tagana Bersama PPKB3PA Kabupaten Tasikmalaya Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Bencana

Kristian
Tagana Bersama Dinsos PPKB3PA Kabupaten Tasikmalaya Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Bencana alam. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya bersama Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKB3PA) Kabupatn Tasikmalaya, menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana alam, Sabtu (8/7/2023).

Pendistribusian bantuan logistik tersebut diberikan kepada sejumlah warga di dua Kecamatan yang terdampak bencana alam longsor dan pergerakan tanah.

“Pendistribusian bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Dinas Sosial PPKBP3A, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, dan Kementerian Sosial RI ini, diperuntukan kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor dan pergerakan  tanah," ujar Ketua Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya kepada iNewsTasikmalaya.id, Minggu, (9/7/2023).

Jembar menjelaskan, warga yang terdampak bencana alam tanah longsor yang ada di 3 Desa di Kecamatan Parungponteng, yakni di Desa Baru Mekar sebanyak 9 Kepala Keluarga (KK), Desa Burujul Jaya sebanyak 2 KK, dan di Desa Cigunung sebanyak 2 KK. Sedangkan warga yang terdampak bencana pergerakan tanah dan longsor di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja berjumlah 6 KK.

“Bantuan ini merupakan bantuan tanggap darurat berupa sandang pangan. Yang mana ada sekitar 3 desa di Kecamatan Parungponteng yang terkena longsor, dan di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja ada pergerakan tanah dan longsor," kata dia.

Jembar berharap, dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban mereka yang saat ini sedang mendapatkan musibah

“Semoga bantuan ini sedikit membantu untuk masyarakat yang terdampak,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network