Ribuan Warga Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya Laksanakan Sholat Idul Adha 2023 di GOR Sukapura

Kristian
Ribuan Warga Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya Laksanakan Sholat Idul Adha 2023 di GOR Sukapura. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ribuan warga Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah, di GOR Sukapura Dadaha, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Rabu (28/6/2023) pagi.

Pelaksanaan sholat Idul Adha warga Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya yang awalnya akan dilaksanakan di lapangan Stadion Wiradadaha, dipindahkan karena lapangan basah usai diguyur hujan sejak Selasa (27/6/2023) siang hingga malam.

Banyaknya jemaah yang melaksanakan sholat Idul Adha 2023 tak tertampung di dalam GOR Sukapura Dadaha, sehingga jemaah pun meluber ke area parkir bahkan ke depan areal Gedung Creative Center (GCC).

Ketua Pelaksana sholat Idul Adha warga Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya, Asep Azwar Kasmara mengatakan, pelaksanaan yang rencananya dilaksanakan di lapangan Stadion Wiradadaha itu harus dipindahkan ke GOR Sukapura akibat lapangan tergenang air.

“Alhamdulillah, setiap tahun, Muhammadiyah selalu penuh. Tadi pagi sampai pukul 02.00 kami masih di stadion membereskan air. Namun, pukul 05.00 WIB diputuskan dialihkan ke sini karena di lapangan tergenang air," kata Asep.

Menurutnya, jemaah sholat Idul Adha di GOR Sukapura Dadaha ini diperkirakan sekira 4 ribu hingga 6 ribu orang. Warga yang melaksanakan sholat Idul Adha di sini tidak hanya warga Kota Tasikmalaya, tapi ada juga yang datang dari luar daerah.

“Jemaah membludak sekali. Yang hadir diperkirakan sekitar 4 ribu sampai 6 ribu orang. Yang datang juga biasanya banyak yang dari luar kota. Apalagi kemarin, Idul Fitri sampai meluber," jelas dia.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network