Viral Bule Belanda Nikahi Perempuan Tasikmalaya dengan Adat Sunda

Jaenal
Pernikahan Evert Anne Gerjan Nijmeijer, pria bule asal Belanda dan Reny Dwi Ai Manganti dari Tasikmalaya, viral di medsos. Foto: Ist/@Temanmenikah_organizer

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Video pernikahan pasangan bule Belanda dengan perempuan asal Tasikmalaya menggunakan adat Sunda viral di media sosial.

Kisah cinta bule Belanda dan perempuan asal Tasikmalaya itu pun mendadak diperbincangkan karena dinilai unik dan jarang terjadi.

Berdasarkan video yang beredar di Tiktok yang diunggah oleh akun @temanmenikah_organizer, pasangan bule Belanda dan perempuan asal Tasikmalaya itu bernama adalah Evert Anne Gerjan Nijmeijer dan Reny Dwi Ai Manganti.

Mereka baru saja melangsungkan pernikahan di Aulia Hall Center Tasikmalaya, Kamis, 8 Juni 2023.

Menggunakan adat Sunda, pasangan Evert Anne Gerjan Nijmeijer dan Reny Dwi Ai Manganti terlihat luwes bak putri dan raja.

Evert yang mengenakan baju adat Sunda berwarna krem terlihat menggunakan sebilah keris di pinggang, lengkap jas, dengan penutup kepalanya.

Senyum bahagia tampak tersungging dari Bule Belanda dan Perempuan asal Tasikmalaya itu,  Selain Evert Anne Gerjan Nijmeijer dan Reny Dwi Ai Manganti, hadir pula kedua orang tua Bule Belanda tersebut.

Mereka tampak mendampingi Evert menggunakan pakaian adat Sunda.  Sang Ibu terlihat cantik menggunakan kebaya dan kain batik, serta sanggul. Sementara sang ayah, memakai penutup kepala khas Sunda, jas, kain batik, dan celana panjang warna senada.

Prosesi pasangan yang telah menjalani LDR selama 3 tahun itu pun terlihat meriah, dan dihadiri ratusan orang.

Dalam video yang telah ditonton oleh jutaan orang tersebut, terlihat kedua pengantin duduk di pelaminan dan disambut penari dalam prosesi mapag panganten.

Selanjutnya, kedua mempelai duduk dipelaminan. Tiba saat berbagi ayam bakak, Evert dan Reny saling menarik ayah bakar. Hasilnya, Reny mendapatkan bagian paling besar. Mereka pun tersenyum.

Unggahan video berjudul Bule Belanda Pakai Adat Sunda itu pun mendapatkan beragam komentar dari para netizen. Mereka umumnya takjub dengan prosesi pernikahan beda negara yang dibalut dalam ada Sunda.

@Lely: "orang sunda mah laku kamana mana oge gareulis si hahaha bismillah bule."

"Orang sunda mah laku kamana mana oge gareulis si hahaha bismillah bule," tulis @Aish. 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network