Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Gelar OPM Bantu Pemerintah Tekan Inflasi Jelang Lebaran Idul Fitri

Kristian
Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Gelar OPM Bantu Pemerintah Tekan Inflasi Jelang Lebaran Idul Fitri. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke-77, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya bersama PIA Ardhya Garini Cabang 7/Daerah I menggelar Operasi Pasar Murah (OPM), Sabtu (15/4/2023).

OPM yang digelar di Masjid Al Mustaqim Lanud Wiriadinata Cibeureum, Tasikmalaya ini untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi P. Buana, mengatakan, digelarnya OPM ini dapat menyeimbangkan inflasi yang ada di Tasikmalaya.

"Operasi pasar ini berfungsi untuk menstabilkan harga bahan pokok yang ada Priangan Tmur khusunya di Kota Tasikmalaya. Biasanya harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran ini pasti mengalami lonjakan dan adanya inflasi," kata Letkol Pnb Adi P. Buana.

Ia menuturkan, OPM yang digelar ini merupakan perintah langsung dari pimpinan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dalam menghadapi Lebaran 2023.

"Kalau kita instansi militer, ada perintah dari Panglima TNI terus ada perintah Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) untuk melaksanakan OPM ya kita laksanakan,” ujarnya.

Lanjut dia, antusias warga Lanud dan Wingdik 600/Kal serta warga sekitar Tasikmalaya sangat tinggi mendatangi OPM ini. Ratusan paket sembako yang disediakan habis diserbu masyarakat.

"Alhamdulilah, tadi antusias masyarakat sampai sore sangat tinggi. Banyak masyarakat yang membeli, mulai dari bahan pokok beras, minyak, gula termasuk daging terus frozen food. Kurang lebih 500 paket, dan alhamdulilah habis semua. Dan kami datangkan ini dari Bulog," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network