Anniversary ke-7, AXS Tasik Sadulur Gelar Camping Bersama dan Baksos di Galunggung

Heru Rukanda
Anniversary ke-7, AXS Tasik Sadulur Gelar Camping Bersama dan Baksos di Galunggung. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Avanza Xenia Solutions (AXS) Tasik Sadulur menggelar bakti sosial (baksos) berupa donor darah dan santunan untuk anak-anak yatim piatu.

Kegiatan baksos tersebut merupakan bagian dari kegiatan Anniversary ke-7 yang dilaksanakan di Bukit Nangreu Gunung Galunggung Tasikmalaya, Minggu (8/1/2023).

Aksi donor darah tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya. Para member AXS pun tampak mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

Sementara itu, santunan diberikan kepada 20 anak yatim yang merupakan warga sekitar kawasan Gunung Galunggung.

Perwakilan Admin AXS Tasik Sadulur Indra Santana alias Ki Maung mengatakan, kegiatan memperingati Anniversary ke-7 AXS tidak hanya sekadar diisi dengan hiburan, tapi dilaksanakan juga aksi sosial berupa santunan dan donor darah. 

"Hari ini kita melaksanakan syukuran Anniversary AXS yang ke-7 di Bukit Nangreu Galunggung. Kita melaksanakan santunan dan kegiatan sosial lainnya serta hiburan. Pagi ini kita laksanakan santunan dan donor darah," kata Indra.

Menurutnya, kegiatan anniversary tahun ini bisa dilaksanakan kembali secara meriah setelah dua tahun terakhir hanya dilakukan secara sederhana karena adanya pandemi Covid-19.

"Kita juga tentunya memperhatikan safety dalam setiap kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ki Maung menuturkan, kegiatan anniversary dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu (7-8/1/2023). Jumlah member yang datang ke acara diperkirakan lebih dari 200 kendaraan. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Ciamis dan daerah lainnya di Jawa. 

"Hari pertama kita ada camping yang dihadiri oleh tamu undangan dan member. Ada sekitar 20 orang yang ikut camping," ucapnya.

"Harapannya AXS Tasik Sadulur tetap istiqomah dalam melaksanakan kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan dan semakin solid dalam menjalin silaturahmi," pungkasnya. 

Sementara itu, Site Manager Gunung Galunggung Tasikmalaya Sumarsono mengatakan, lokasi Camping Ground Bukit Nangreu tidak hanya bisa digunakan untuk aktivitas camping saja, tapi bisa juga digunakan untuk kegiatan sosial, gathering perusahaan, klub dan komunitas mobil maupun motor. 

"Seperti hari ini ada kegiatan dari komunitas mobil di Bukit Nangreu. Jadi bukan hanya untuk camping saja," kata Sumarsono. 

Menurutnya, lokasi Camping Ground Bukit Nangreu memiliki area parkir yang luas cukup untuk menampung lebih 200 kendaraan roda 4. 

"Area parkir juga luas. Kami ada beberapa titik kantung parkir sehingga bisa menampung ratusan kendaraan," ujarnya. 

Sumarsono menambahkan, untuk camping di Bukit Nangreu hanya dikenai biaya Rp25 ribu dan untuk sewa tenda Rp125 ribu per tenda dan cukup untuk 5 orang. 

"Mau camping, mau gathering maupun kopdar bisa di Bukit Nangreu ini," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network