Penggunaan Instagram dalam Praktik Belajar di Sekolah, Kenapa Tidak?

Nida Hanifah
Penggunaan Instagram dalam Praktik Belajar di Sekolah, Kenapa Tidak?. Foto: Kolase/Instagram

Perkembangan TIK saat ini telah memberikan pengaruh besar terhadap proses pembelajaran sehingga abad 21 mendorong semua guru dan praktisi pendidikan untuk memiliki pengetahuan yang luas terhadap TIK.

Pembelajaran abad 21 mengintegrasikan berbagai perangkat teknologi dalam melakukan seluruh rangkaian proses interaksi antara siswa dan guru dengan sumber belajar dalam suatu lingkungan belajar. Teknologi berperan aktif sebagai alat, proses, sekaligus sumber untuk belajar dan melaksanakan pembelajaran.

Para guru di abad 21 ini yang mengajar generasi Z harus dapat dipastikan memiliki pengetahuan, keterampilan dan kompetensi teknologi yang baik, supaya dapat mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran dengan efektif dan efisien.

 

Sumber:

Rahmadi (2019). Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK): Kerangka Pengetahuan Guru Abad 21. Journal of Civics and Education Studies. Vol. 6 No. 1

Sintawati (2019). Pentingnya Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) Guru Di Era Revolusi Industri 4.0. Seminar Nasional Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN)

https://sahabatnews.com/integrasi-tpack-sebagai-ketrampilan-guru-dalam-pembelajaran-abad-21/

https://kalsel.kemenag.go.id/files/file/artikel prakom

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network