Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencurian Modus Ganjal Kartu ATM di Tasikmalaya, Ini Tampangnya

Heru Rukanda
Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencurian Modus Ganjal Kartu ATM di Tasikmalaya, Ini Tampangnya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polisi tangkap 2 pelaku pencurian modus ganjal kartu ATM di Tasikmalaya, Sabtu (27/8/2022). Kedua pelaku saat ini diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Kedua pelaku sempat melawan polisi yang mengejarnya dari pusat Kota Tasikmalaya hingga perbatasan Kota/Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di pintu perlintasan kereta api, Kampung Babakan Jawa, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Polisi yang mengejar pelaku bahkan sempat berduel di atas rel kereta api, setelah mencoba kabur. Beruntung kedua pelaku dapat ditangkap dan diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

Dalam pengejaran terduga pelaku pencurian modus ganjal kartu ATM tersebut, satu orang pelaku dapat kabur dari kejaran polisi.

Terduga pelaku yang berjumlah 3 orang menggunakan dua unit mobil Avanza dan Cayla kabur dari Jalan RE Marthadinata dan dikejar oleh 2 anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota yang sedang patroli siaga reskrim.

Salah seorang anggota yang menangkap terduga pelaku Briptu Trisna Kirana mengatakan, saat dirinya bersama rekannya Bripda Willy Haikal Ramadhan sedang melakukan patroli siaga reskrim dan akan mengambil uang di sebuah mesin ATM yang berada di pom bensin samping Fave Hotel jalan RE Marthadinata, dia melihat ibu-ibu di dalam ruang mesin ATM seperti yang kebingungan.

Briptu Trisna dan Bripda Willy kemudian menghampiri dan menanyakan yang sedang dialami oleh ibu tersebut. Rupanya, si ibu bingun lantasan kartu ATM miliknya tidak keluar seusai bertransaksi.

“Saya lihat bagian slot kartunya terlihat ada benda seperti batang tusuk gigi. Saya curiga ini modus kejahatan. Saya coba lihat keluar ada tiga orang pria yang diduga pelaku. Mereka kemudian kabur menaiki dua mobil, yaitu Avanza dan Cayla,” kata Briptu Trisna.

“Saya bersama rekan kejar pelaku yang kabur ke arah Bandung. Saya koordinasi dengan piket reskrim dan lalu lintas untuk bantu pengejaran dan penangkapan terduga pelaku,” sambung dia.

Briptu Trisna menjelaskan, pelaku dapat dikejar hingga wilayah Babakan Jawa, Indihiang, tepatnya di pintu perlintasan kereta api. Polisi yang mengejar terduga pelaku sempat melepaskan tembakan peringatan, tapi tidak gubris bahkan melawan petugas.

“Saat itu, kebetulan arus lalu lintas cukup padat dan melambat karena memang ada perlintasan kereta api. Saya peringatkan terduga pelaku untuk berhenti tapi tetap kabur, bahkan disaat mecet, mereka keluar dari mobil dan lari. Saya kemudian kejar dan sempat duel dengan pelaku. Alhamdulillah dua terduga pelaku dapat kita amankan,” jelas Trisna.

Ia menuturkan, saat ini kedua terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dimintai keterangan dan pengembangan kasusnya.

“Ada 2 orang yang kita amankan ke mako. Satu orang lainnya kabur,” tandasnya.

Sementara itu, hingga saat ini, Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi mesin ATM di pom bensin samping Fave Hotel Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network